Cara Memilih Nama Domain Untuk SMM Panel #Tips

Seberapa pentingkah nama domain SMM panel Anda? Apakah layak menghabiskan waktu Anda untuk memikirkan yang benar-benar bagus atau tidak apa-apa untuk memilih sesuatu yang muncul di pikiran Anda terlebih dahulu? Lagi pula, orang akan mengunjungi panel tidak peduli domain apa yang dimilikinya, bukan?


Sebenarnya, itu tidak semudah kelihatannya. Tapi pertama-tama, mari kita tentukan apa itu nama domain.


Apa sebenarnya nama domain itu?

Nama domain adalah nama fisik situs web. Ketika orang ingin menemukan SMM panel Anda secara online secara langsung, itulah yang mereka ketik di kolom pencarian. Nama domain diciptakan untuk digunakan sebagai pengganti alamat kompleks yang terlalu sulit untuk diingat.


Nama domain dapat berisi huruf, angka, dan simbol. Misalnya, ketika Anda ingin mengunjungi situs web resmi UNDRCTRL, Anda dapat mencari 'UNDRCTRL' secara online melalui google atau mengetikkan nama domain — ' undrctrl.id ' — dan mengakses situs web secara langsung.


Untuk mendapatkan domain untuk SMM panel Anda, Anda dapat membelinya di berbagai pasar online. Harga bervariasi: ada domain yang sangat murah, tetapi Anda juga dapat menemukan yang super mahal. Semakin potensial nama domain untuk membantu situs web tertentu tumbuh, semakin mahal harganya.


Sekarang, mari kita uraikan mengapa memilih nama domain yang bagus untuk SMM panel itu penting.


Mengapa nama domain SMM panel penting?

1. Kesan pertama panel Anda

Nama domain SMM panel Anda adalah hal pertama yang dilihat orang ketika mereka memutuskan untuk mencoba layanan Anda. Jika panel Anda memiliki nama domain yang bagus dan mudah diingat, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan banyak pelanggan lebih cepat.


2. Nama domain mempengaruhi SEO

Memiliki kata kunci dalam nama domain SMM panel Anda dapat membantu dengan peringkat SEO-nya. Misalnya, untuk SMM panel kata kunci tersebut dapat berupa: 'panel', 'SMM', 'sosial', 'suka', 'mengikuti', dll. 


3. Peluang branding yang bagus

Memilih nama domain yang bagus untuk panel Anda bisa menjadi peluang bagus untuk membangun merek Anda. Jika Anda serius ingin mengembangkan bisnis reselling layanan SMM Anda, maka Anda perlu memastikan bahwa panel Anda dikenali secara online. 


Bagaimana memilih nama domain SMM panel yang bagus?

1. Coba gunakan ekstensi nama domain yang paling umum

Saat memilih ekstensi nama domain, pastikan untuk menggunakan ekstensi yang paling umum seperti .com atau .id.


Tentu saja, opsi terbaik adalah menemukan nama domain yang sesuai dengan ekstensi .com . Mengapa? Menurut statistik, lebih dari 40% dari semua domain online memiliki ekstensi ini. Itu hanya yang paling akrab bagi pengguna Internet dan paling mudah diingat. Inilah sebabnya mengapa aman untuk mengasumsikan bahwa SMM panel Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk berhasil jika Anda memilih ekstensi .com.


Jika Anda menginginkan saran kami, kami sarankan Anda mencoba mencari nama domain dengan ekstensi .com . Jika Anda tidak dapat menemukan yang bagus, pilih opsi dengan ekstensi .id — yang paling umum ke-2. Yang pasti, ada SMM panel yang sukses dengan ekstensi lain, seperti .pro , .org , .biz , dll, tetapi itu jauh lebih jarang terjadi.


Reseller juga memilih ekstensi nama domain tingkat atas kode negara yang terkait dengan negara tertentu. Misalnya, .ru untuk Rusia, .tr untuk Turki, .id untuk Indonesia, .in untuk India, dan seterusnya. Opsi ini dapat bekerja dengan baik jika audiens target utama Anda adalah orang-orang dari negara yang terkait dengan ekstensi nama domain yang Anda pilih.


2. Pilih nama domain yang kreatif daripada yang generik

Meskipun Anda pasti harus mencoba memasukkan kata kunci terkait SMM panel dalam nama domain Anda, penting juga untuk menghindari penggunaan opsi paling umum yang terlalu mirip dengan nama domain yang ada di area bisnis ini.


Karena penjualan kembali layanan SMM adalah ceruk bisnis yang sempit, nama domain yang hanya terdiri dari satu atau dua kata kunci yang paling jelas sudah diambil. Saat Anda memeriksa domain semacam itu secara online, Anda biasanya dapat menemukan panel besar di belakangnya karena pemiliknya sudah lama berkecimpung dalam bisnis ini. Jika Anda benar-benar ingin SMM panel Anda menonjol, cobalah untuk membuat opsi yang tidak terlalu mirip dengan nama domain panel lain. Misalnya, ada panel dengan nama domain yang hanya memiliki satu huruf atau satu perbedaan simbol saat Anda memeriksa tempat dengan layanan tersebut secara online.


Jika Anda sudah akrab dengan reseller layanan SMM teratas, Anda tahu bahwa beberapa dari mereka memiliki nama domain kreatif yang menjadi merek mereka. Inilah cara mereka dikenali dalam bisnis ini dan mendapatkan lebih banyak pelanggan, lebih mudah bagi orang untuk menemukan panel seperti itu karena tidak terlalu banyak kesamaan antara nama domain mereka dan yang dimiliki panel lain.


Cara menemukan nama domain yang kreatif untuk SMM panel

1. Datang dengan kata-kata Anda sendiri. Selain menggunakan satu atau dua kata kunci yang bisa menunjukkan bahwa ini memang SMM panel, Anda juga bisa membuat kata sendiri. Bagaimanapun, inilah yang dilakukan oleh para pendiri Google, Yahoo, Bing, dll, dan sekarang kata-kata ini adalah nama-nama yang terkenal di seluruh dunia.

2. Gunakan kata & sinonim yang tidak umum. Jika Anda kesulitan membuat kata unik yang sesuai dengan SMM panel Anda, ada juga opsi untuk menemukan sinonim dari kata yang umum digunakan yang Anda pertimbangkan untuk nama domain Anda.

3. Coba generator nama domain. Sebenarnya ada alat online keren yang dapat Anda gunakan untuk membuat nama domain yang bagus berdasarkan ide yang ada dan kata kunci pilihan Anda.


3. Nama domain pendek pasti lebih baik daripada yang panjang

Lebih baik menggunakan nama domain yang lebih pendek daripada yang lebih panjang. Menurut data yang dikumpulkan secara online, situs web dengan nama domain yang memiliki 6-14 karakter menerima lebih banyak lalu lintas web daripada yang melebihi batas ini. Sekali lagi, nama domain yang pendek dan terdiri dari kombinasi kata kunci yang sesuai dapat diambil atau menghabiskan banyak uang — terkadang bahkan jutaan rupiah. Itulah mengapa mencari nama domain kreatif yang dapat membantu Anda membangun merek dan membuatnya dikenali adalah hal yang harus Anda coba.


4. Pastikan nama domain Anda mudah diketik

Pastikan bahwa nama domain Anda mudah untuk diketik. Meski harus mencari nama yang kreatif dan brandable, pastikan juga nama tersebut tidak sulit untuk diketik. Perhatikan penggunaan huruf yang diulang seperti huruf ‘l’ dalam kata ‘syllable’ mungkin terkadang dapat mempersulit orang ketika mengetiknya. Maka dari itu, pastikan Anda dapat menghindari bagaimana menggunakan huruf berulang pada domain Anda.


5. Nama domain Anda juga harus mudah diucapkan

Selain mudah dieja, nama domain panel Anda juga harus mudah diucapkan — setidaknya untuk audiens target Anda. Ini akan membantu pengguna panel menyebarkan berita tentang panel Anda kepada orang-orang yang mereka kenal dan berpotensi menarik lebih banyak pelanggan. Anda dapat menguji seberapa mudah mengucapkan nama domain SMM panel Anda dengan cara yang sama seperti yang kami sarankan untuk menguji kesederhanaan ejaannya. Minta saja 10 orang dari audiens target Anda untuk mengucapkannya, dan jika mereka kesulitan, maka Anda perlu memikirkan opsi lain.


6. Lewati tanda hubung dan angka untuk menghindari kebingungan

Menggunakan tanda hubung dan angka dalam nama domain panel Anda akan semakin mempersulit semua orang untuk mengeja dan mengucapkannya. Bayangkan saja semua penjelasan yang pada akhirnya masih bisa membingungkan orang. Itu sebabnya kami menyarankan untuk menggunakan huruf saja.


7. Gunakan kata kunci yang terkait dengan penjualan kembali layanan SMM

Seperti disebutkan di atas, menggunakan 1-2 kata kunci terkait SMM panel dapat membantu peringkat SEO Anda. Yang terbaik adalah menempatkan kata kunci tersebut di awal nama domain Anda untuk kinerja yang lebih baik. Juga, ingatlah apa yang kami sebutkan di atas tentang nama domain generik — yang terbaik adalah mencoba berkreasi dengan milik Anda dan membangun merek Anda seperti itu.


8. Rencanakan ke depan saat memilih nama domain panel Anda

Saat memilih nama domain untuk panel Anda, penting untuk berpikir jangka panjang dan beberapa langkah ke depan. Apakah Anda 100% senang dengan pilihan Anda? Anda harus karena nama domain ini akan dikaitkan dengan merek Anda.


Tentu, Anda dapat mengubah nama domain SMM panel Anda nanti, namun, itu tidak akan semudah itu — Anda akan dikenakan biaya lagi, peringkat SEO turun, dan branding ulang. Apakah itu benar-benar layak? Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk bisnis penjualan kembali Anda adalah memilih nama domain panel yang bagus dan menyimpannya.


9. Periksa apakah nama domain yang dipilih adalah merek dagang atau diambil

Sebelum Anda memutuskan nama domain SMM panel tertentu, pastikan untuk memeriksa bahwa itu tidak mengandung merek dagang dan belum digunakan oleh orang lain.


Menghindari merek dagang adalah penting karena jika Anda tidak berhati-hati dengan hal itu dapat mengakibatkan masalah hukum. Ketika Anda melihat bahwa nama domain yang Anda pilih sudah diambil oleh pemilik SMM panel lain, jangan mencoba membuat sesuatu yang sangat mirip. Sekali lagi, kreativitas adalah kuncinya di sini jika Anda ingin orang-orang mulai mengenali panel Anda tanpa membingungkannya dengan bisnis penjualan kembali orang lain.


10. Jangan ragu untuk menggunakan generator nama domain saat kehabisan ide

Jika Anda tidak dapat segera menemukan nama domain SMM panel yang bagus, ada beberapa generator yang dapat Anda temukan secara online yang sangat membantu dalam hal brainstorming ide. Generator semacam itu dapat membantu Anda mengubah ide menjadi nama domain yang kreatif. Untuk menemukannya, cukup cari 'Domain Name Generator' online. Sebagai contoh, berikut adalah beberapa di antaranya: DomainWheel , Generator Nama Domain GoDaddy, dan Generator Nama Bisnis.


Cara mendaftarkan nama domain

Saat Anda membeli child panel di platform kami, Anda juga dapat membeli nama domain dengan bantuan kami. Ini adalah opsi termudah yang ada sehingga Anda dapat menghindari kemungkinan masalah dengan domain Anda dan segera melanjutkan penyiapan SMM panel Anda. Anda juga dapat membeli nama domain dengan mengunjungi situs registrar domain pilihan Anda, setelah itu Anda harus menyiapkan domain dan menghubungkannya ke server nama kami.